Skip to main content

Love isn't Cinderella Story

Cinta bukanlah Cinderella yang terus menunggu
Cinta seperti pangeran yang berusaha mencari Cinderella
Cinta takkan berjalan semudah cinta pada pandangan pertama

Akan selalu ada tangisan dalam setiap cerita
Akan selalu ada kesalahan dalam setiap cerita
Akan selalu ada masalah dalam setiap cerita

Tapi

Cerita akan menampilakan senyuman
Cerita akan menunjukkan kebenaran
Cerita akan memeberikan penyelesaian

Jika kau percaya itu . . .




Kisah cinta bukanlah seperti kisah Cinderella. Dimana Sang Pangeran bisa mencintai Cinderella pada pandangan pertama. Cinta bukanlah sebuah kisah yang mudah untuk dirasakan, takkan semudah menemukan dengan sebuah sepatu kaca yang indah. Cinta takkan selalu indah, seperti Cinderella yang begitu cantik dan Pangeran yang sangat tampan. Cinta takkan semudah itu untuk melepaskan segalanya hanya karna sebuah cinta.

Bagai sebuah musim yang selalu berganti, selalu berbeda dalam setiap tahunnya. Cinta takkan seindah saat musim itu menampakkan dirinya. Cinta akan sulit saat seperti pergantian musim yang membutuhkan banyak usaha da perjuangan yang memang pantas untuk dilakukan. Dan musim akan tampak indah pada saatnya.

Kisah cinta takkan ada yang selalu senyum. Senyuman itu akan datang saat kesedihan datang menerpa. Ketika kau menghadaapi segala masalah dengan seharusnya, kau akan menemukan senyuman itu. Kesalahan bukanlah hal yang pantut dipermalukan, tapi betapa malunya kita jika kita mengulangi kesalahan itu. Kesalahan memang dibutuhkan dalam setiap jalannya kisah cinta, kesalahan untuk membangun lebih kokoh cinta itu, kesalahan yang akan menimbulkan kebahagiaan, kesalahan yang takkan pernah diulangi lagi.

Sebuah cerita cinta akan datang pada saatnya, layaknya sang pangeran yang membuat pesta dansa untuk menemukannya. Bukan seperti Cinderella yang menunggu datangnya peri untuk datang ke pesta itu. Untuk mendapatkan sebuah cerita cinta kita membutuhkan sebuah usaha.

Menangis, adalah hal yang mutlak ada dalam kehidupan. Menangis bukan untuk menyesali apa yang telah terjadi, tapi menangis untuk meluapkan sebuah emosi untuk mengutarakan apa yang sebenarnya terjadi. Menangis untuk mendapatkan keringanan dalam sebuah beban yang berat, buka menangisi beban itu.

Jalannya hidup siapa yang tahu. Kita takkan tahu kapan tangisan itu datang dan kapan senyuman itu tiba. Tapi percaya bahwa setiap tangisan akan ada senyuman yang menemaninya. Takkan ada masalah yang tak terselesaikan. Takkan ada masalah yang melebihi kemampuan manusia. Dengan percaya, setidaknya sedikit bebanmu akan lebih ringan dari yang sebelumnya.

Comments

Popular posts from this blog

New Cover | Estuary (The Star Lily Lake)

↑ Full Version ↑ ↑ Front Cover Only ↑ More info: © photo to the artist Edited by M.P Use PhotoScape

Hal yang kusukai

Aku sangat menyukai langit cerah di malam hari Setelah hujan seharian. Hal itu mengingatku pada diriku saat kecil Yang masih sangat polos. Sekalipun hanya kata sederhana yang bisa kulontarkan "Indah" Tanpa perlu memikirkan masa depan Apa yang akan terjadi esok Apa kata orang Apa aku berhak hidup Hari ketika aku menangis seharian Dan langit malam itu sanggup membuatku tersenyum Namun itu juga mengingatkanku pada malam Saat aku bertanya pada diriku "Apakah ada dunia tanpa diriku?" "Akankah itu lebuh baik?" Aku merindukanmu bukan karena aku mencintaimu Aku merindukanmu karena kau mengingatkan diriku Yang dengan sederhananya melambaikan tangan padamu Untuk mengucapkan selamat tinggal pada masa terbaikku Ditulis tanggal 05 April 2019

Bangku Taman, 1 Juli

Jalan sepi yang lenggang itu, dengan paving abu-abu yang mulai berlubang. Jalan ini selalu tampak sepi, jarang ada orang yang melewatinya apalagi ketika hujan bahkan petugas kebersihan pun jarang membersihkan jalan ini. Tidak heran, jalan ini sepi karena terletak di bagian paling pojok sebuah taman. Daun-daun yang berserakan yang hampir tiga hari tidak dibersihkan. Meski jarang dilewati bagian taman ini sangat indah, terdapat pohon maple besar  di setiap sisi-sisi jalan, hamparan rumput hijau yang bersanding dengan berbagai macam bunga, seperti mawar, aster, gerbera, iris, dan lily. Ada juga sebuah sisi dengan deretan bunga matahari. Saat musim semi tiba, hijau dedaunan akan nampak sangat indah, daun yang bertebangan karena musim semi seperti hujan hijau yang tampak indah. Ketika malam tiba, dari taman bagian ini juga bisa melihat berbagai rasi bintang. Taman ini hanya diterangi beberapa lampu taman, sehingga cahaya bintang akan terlihat berkelip indah. Di bawah sebuah pohon mapl