Skip to main content

Conversation

Beberapa kutipan percakapan yang aku dengarkan dari teman-temanku.

"Sebenarnya, hampir setiap cewek itu memiliki sifat matre, dalam artian matre yang menginginkan hidupnya tercukupi. Cukup untuk makan, minum, tempat tinggal, dan lain-lainnya. Matre bukan dalam artian seorang cowok harus menuruti apa yang diinginkan cowok yang berhubungan dengan keuangan," kata Miss A.

"Bukannya matre. Hanya saja kita sebagai seorang wanita memiliki kebutuhan sebagai seorang wanita yang harus dipenuhi. Kita kan tidak bisa hidup hanya bermodalkan cinta. Selain itu, pria mapan itu merupakan salah satu kriteria dari orang tuaku. Apalagi kakakku yang sudah memiliki suami yang mapan. Sehingga saat aku mencari calon setidaknya kemapanannya itu setingkat kakak iparku atau lebih. Saat kita memikirkan untuk pacaran, dalam usia kita, waktunya untuk memikirkan dengan serius ke depan. Pacaran bukan hanya pilihan main-main. Kita juga harus memikirkan masa depan kita," kata Miss D.

Cewek matre adalah sebuah definisi tentang cewek yang menggunakan pacaran sebagai alasan untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Cewek tipe ini adalah cewek yang selalu meminta barang-barang yang diinginkannya pada sang pacar. Sang pacar yang dibutakan oleh cinta sesaat belum sadar bahwa dia telah dimanfaatkan. Cewek ini biasa mengincar cowok-cowok berwajah biasa tapi memiliki kekayaan lebih. Namun tak terelakkan juga jika korbannya orang biasa (red=tidak kaya). Cewek ini juga biasanya memiliki pacar lebih dari satu biasa juga disebut playgirl. Tapi tak memungkinkan juga ada seorang cowok yang matre.

Kata "pada usia kita segini" membuatku merasakan bahwa umurku emakin tua saja, apa memang sudah waktunya aku memikirkan cinta yang lain. Haruskah aku mencari cinta yang mapan juga? Sampai saat ini aku masih terpaku pada satu orang. Sedang dalam proses melupakan bagaimana dia. Berharap cinta yang baru akan datang dan bisa langsung ke arah serius. Amin.

Mereka sudah tahu apa yang diinginkan sang orang tua, karena mereka sering share dengan ortu mereka, melihat kakak yang sering membawa pacarnya, atau kakak yang sudah menikah. Hmm, untukku yang jarang berbicara dengan keluargaku sendiri tentang masalahku, ini cukup sulit. Aku dibebaskan mencari pasangan dalam hidupku, tapi disarankan dia sudah kerja alias mapan.

"Namun terkadang cowok yang mapan sudah memiliki kriteria sendiri dalam menentukan cewek. kriteria itu cukup tinggi. Mereka berani membuat kriteria itu karena mereka merasa berhak karena sudah mapan, benar?" kata Miss A.

Itulah masalah dalam mencari cowok yang mapan. Mereka memiliki kriteria dalam memilih cewek yang akan mereka pacari. Mereka terkesan sombong karena sudah memiliki pekerjaan dan percaya diri bahwa mereka dapat menghidupi pasangannya dengan sangat baik. Dan kriteria yang mereka inginkan biasanya cewek cantik, fashionable, dan berbagai kriteria yang tinggi. How about me? Bagaimana aku bisa mendapatkan pasangan mapan, jika aku tak mau mengubah diriku, tapi aku tetap ingin menjadi diriku sendiri, diriku apa adanya dan tanpa kepalsuan dalam membina sebuah hubungan.

Sampai saatnya nanti, aku akan tetap menunggu. Aku yakin tuhan akan memeberikan yang terbaik untukku.

I'm still waiting

Love Ruu~

Comments

Popular posts from this blog

New Cover | Estuary (The Star Lily Lake)

↑ Full Version ↑ ↑ Front Cover Only ↑ More info: © photo to the artist Edited by M.P Use PhotoScape

Hal yang kusukai

Aku sangat menyukai langit cerah di malam hari Setelah hujan seharian. Hal itu mengingatku pada diriku saat kecil Yang masih sangat polos. Sekalipun hanya kata sederhana yang bisa kulontarkan "Indah" Tanpa perlu memikirkan masa depan Apa yang akan terjadi esok Apa kata orang Apa aku berhak hidup Hari ketika aku menangis seharian Dan langit malam itu sanggup membuatku tersenyum Namun itu juga mengingatkanku pada malam Saat aku bertanya pada diriku "Apakah ada dunia tanpa diriku?" "Akankah itu lebuh baik?" Aku merindukanmu bukan karena aku mencintaimu Aku merindukanmu karena kau mengingatkan diriku Yang dengan sederhananya melambaikan tangan padamu Untuk mengucapkan selamat tinggal pada masa terbaikku Ditulis tanggal 05 April 2019

Bangku Taman, 1 Juli

Jalan sepi yang lenggang itu, dengan paving abu-abu yang mulai berlubang. Jalan ini selalu tampak sepi, jarang ada orang yang melewatinya apalagi ketika hujan bahkan petugas kebersihan pun jarang membersihkan jalan ini. Tidak heran, jalan ini sepi karena terletak di bagian paling pojok sebuah taman. Daun-daun yang berserakan yang hampir tiga hari tidak dibersihkan. Meski jarang dilewati bagian taman ini sangat indah, terdapat pohon maple besar  di setiap sisi-sisi jalan, hamparan rumput hijau yang bersanding dengan berbagai macam bunga, seperti mawar, aster, gerbera, iris, dan lily. Ada juga sebuah sisi dengan deretan bunga matahari. Saat musim semi tiba, hijau dedaunan akan nampak sangat indah, daun yang bertebangan karena musim semi seperti hujan hijau yang tampak indah. Ketika malam tiba, dari taman bagian ini juga bisa melihat berbagai rasi bintang. Taman ini hanya diterangi beberapa lampu taman, sehingga cahaya bintang akan terlihat berkelip indah. Di bawah sebuah pohon mapl