Skip to main content

Easy not Simple

"The easy thing doesn't seem like the simple think."

Hidup ini tak sesederhana yang terlihat. Semakin sederhana hal yang dilakukan semakin rumit proses di belakangnya.

Hal praktis yang biasa kita lakukan merupakan hasil pikiran seseorang yang sangatlah rumit. Orang-orang tersebut terbiasa terlihat pemalas, pengangguran, dan tidak memiliki kerjaan. Menurut orang lain, orang-orang tersebut orang yang selalu linglung dan selalu bengong, mereka mengira orang-orang tersebut tidak bekerja/ melakukan apa pun. Bah, padahal otak mereka bekerja lebih keras dari orang lain. Bukan karena mereka terlihat pemalas, mereka tidak melakukan apa pun.
Banyak sekali contoh ilmuwan yang membuktikan hal tersebut, seperti Albert Einstein dan Isaac Newton (yang aku tahu baru ini).

Mereka terlihat tidak beranjak dari tempat mereka atau dari kamar mereka karena sedang berpikir tentang hal-hal yang disekitar mereka dan mencoba menjawab pertanyaan yang berada di pikiran mereka. Otak mereka dipenuhi pertanyaan yang jika dituliskan tidak cukip dituliskan pada kertas yang mereka miliki pada saat itu, jadi mereka menyimpannya di otak mereka hingga pertanyaan tersebut terjawab. Mungkin pada awalnya pertanyaan di otak mereka dianggap pertanyaan yang tidak berguna sama sekali bagi orang lain.

Bukan karena mereka berbeda berarti mereka adalah orang yang tidak berguna. Mereka hanya berbeda, bukan tidak berguna. Kita tak akan pernah tahu apa yang ada dalam pikiran mereka akan berguna di suatu waktu nanti. Amat sangat beruntung jika mereka tidak mengikuti arus menjadi orang-orang normal, mungkin suatu saat kita bisa menikmati hasil pemikiran mereka. Tapi, sangat sayang sekali jika mereka harus terjerumus arus, sehingga mereka sekedar orang normal, meskipun mereka tetaplah menjadi orang yang berguna.

Lagipula, tidak mungkin di dunia ini Tuhan menciptakan sebuah hal tanpa manfaat, bahkan benda yang bukan makhluk hidup pun memiliki kegunaan yang patut disyukuri. Siapa kita hingga patut menghakimi bahwa seseorang tidak berguna di dunia ini.

Ini mungkin terlihat seperti hanya suatu alasan untuk membenarkan kemalasan, Tapi sungguh, aku hanya tidak menyukai seseorang yang dengan mudah mengatakan bahawa "seseorang tidak berguna" atau "hal yang dilakukan tidak berguna".

Terima kasih jika mau sedikit memikirkan opini ini.
Ayo menulis~~

Comments

Popular posts from this blog

New Cover | Estuary (The Star Lily Lake)

↑ Full Version ↑ ↑ Front Cover Only ↑ More info: © photo to the artist Edited by M.P Use PhotoScape

Hal yang kusukai

Aku sangat menyukai langit cerah di malam hari Setelah hujan seharian. Hal itu mengingatku pada diriku saat kecil Yang masih sangat polos. Sekalipun hanya kata sederhana yang bisa kulontarkan "Indah" Tanpa perlu memikirkan masa depan Apa yang akan terjadi esok Apa kata orang Apa aku berhak hidup Hari ketika aku menangis seharian Dan langit malam itu sanggup membuatku tersenyum Namun itu juga mengingatkanku pada malam Saat aku bertanya pada diriku "Apakah ada dunia tanpa diriku?" "Akankah itu lebuh baik?" Aku merindukanmu bukan karena aku mencintaimu Aku merindukanmu karena kau mengingatkan diriku Yang dengan sederhananya melambaikan tangan padamu Untuk mengucapkan selamat tinggal pada masa terbaikku Ditulis tanggal 05 April 2019

Bangku Taman, 1 Juli

Jalan sepi yang lenggang itu, dengan paving abu-abu yang mulai berlubang. Jalan ini selalu tampak sepi, jarang ada orang yang melewatinya apalagi ketika hujan bahkan petugas kebersihan pun jarang membersihkan jalan ini. Tidak heran, jalan ini sepi karena terletak di bagian paling pojok sebuah taman. Daun-daun yang berserakan yang hampir tiga hari tidak dibersihkan. Meski jarang dilewati bagian taman ini sangat indah, terdapat pohon maple besar  di setiap sisi-sisi jalan, hamparan rumput hijau yang bersanding dengan berbagai macam bunga, seperti mawar, aster, gerbera, iris, dan lily. Ada juga sebuah sisi dengan deretan bunga matahari. Saat musim semi tiba, hijau dedaunan akan nampak sangat indah, daun yang bertebangan karena musim semi seperti hujan hijau yang tampak indah. Ketika malam tiba, dari taman bagian ini juga bisa melihat berbagai rasi bintang. Taman ini hanya diterangi beberapa lampu taman, sehingga cahaya bintang akan terlihat berkelip indah. Di bawah sebuah pohon mapl